Bisik Tetangga
Untuk masuk ke forum, silahkan Login atau mendaftar (Share Your Knowledge)


Tempat Asyik Nongkrong Sekaligus Menambah Ilmu Pengetahuan
 
IndeksFAQPencarianPendaftaranLogin
Kami mohon partisipasinya dalam pengembangan forum. Klik Disini


Pasang Iklanmu disini gratis (selama masa promosi)
ads ads ads ads

Share | 
 

 Jadikan Search Engine Partner Bisnismu!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
avatar
harry170891
Administrator

Jumlah posting : 212
Reputasi : 11
Join date : 04.12.10
Age : 26
Lokasi : Bandung, Indonesia

PostSubyek: Jadikan Search Engine Partner Bisnismu!   Wed Sep 28, 2011 10:11 am

Akhir-akhir ini entah kenapa setiap saya bertemu dengan beberapa calon customer, mereka kebanyakan bertanya “Bisakah kalian membuat web saya bisa muncul di google, yahoo di deretan paling atas?” Sadar / tidak sadar, hasrat para pemilik web untuk bisa menjadikan halaman web mereka di list teratas google, sangatlah tinggi, tentu saja hal ini sangatlah bagus. Namun terlalu banyak orang berpikir terlalu sederhana, mereka berpikir hanya dengan mereka membuat web, maka semua orang bisa mengenal perusahaan mereka, omzet meningkat, keuntungan bertambah, and that’s all.

Tidak ada sebuah keberhasilan tanpa sebuah proses, proses inilah yang seringkali di skip, bahkan dilompati oleh orang. Sama halnya dengan rate sebuah web, untuk membuat web Anda bisa berada pada top rated sebuah search engine (SEO – search engine optimization), butuh sebuah proses yang perlu Anda sendiri ataupun administrator web Anda lakukan. Kalimat tersebut saya garis bawahi, karena banyak orang beranggapan web developer-lah yang harus senantiasa bertanggung jawab untuk membuat web mereka berada di list teratas search engine. Layaknya tanaman, perlu dirawat agar tumbuh subur, maka web setelah dibeli perlu dirawat oleh sang pemilik. Dengan perawatan yang baik maka akan makin banyak orang mengunjungi web tersebut. Sehingga otomatis hal itu akan membuat rating web tersebut akan naik dengan sendirinya.

Perawatan yang dimaksud disini adalah dengan menyebarluaskan keberadaan web Anda, antara lain dengan:

Mencantumkan alamat web Anda di setiap media promosi yang dilakukan, misal: kartu nama, brosur, katalog produk, banner atau spanduk, kemasan produk, kantong belanja, dan berbagai media lainnya.
Membuat artikel-artikel terkait produk atau jenis usaha Anda yang kemudian di-publish melalui web Anda.
Bekerja sama dengan berbagai media ataupun instansi.


Semakin banyak orang mengenal web Anda, kemungkinan pendapatan Anda bertambah juga semakin besar. Jadi bukan hanya produk Anda yang harus di-branding, namun juga website Anda perlu di-branding secara berkala. Mengapa harus berkala? Karena search engine akan mengunjungi web Anda secara berkala. Kalau tiap kunjungan tidak ada perubahan yang signifikan terhadap informasi di web Anda, maka search engine juga akan mengurangi intensitas kunjungannya ke web Anda. Hal ini menyebabkan rating web Anda akan menurun.

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]

mau tanda pengenal postinganmu seperti ini? Klik Disini!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.bisiktetangga.co.cc/
 

Jadikan Search Engine Partner Bisnismu!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Bisik Tetangga :: Mu'amalah :: Bisnis Area-