Bisik Tetangga
Untuk masuk ke forum, silahkan Login atau mendaftar (Share Your Knowledge)


Tempat Asyik Nongkrong Sekaligus Menambah Ilmu Pengetahuan
 
IndeksFAQPencarianPendaftaranLogin
Kami mohon partisipasinya dalam pengembangan forum. Klik Disini


Pasang Iklanmu disini gratis (selama masa promosi)
ads ads ads ads

Share | 
 

 ★ EXPANSION PCI CARD - Penolong yang terlupakan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
avatar
harry170891
Administrator

Jumlah posting : 212
Reputasi : 11
Join date : 04.12.10
Age : 25
Lokasi : Bandung, Indonesia

PostSubyek: ★ EXPANSION PCI CARD - Penolong yang terlupakan   Sat Sep 24, 2011 8:35 am

Quote :
PCI EXPANSION CARD
Sang Penolong yang Terlupakan

Quote :
Kartu ekspansi (juga ekspansi papan, kartu adaptor atau kartu aksesori) dalam komputasi adalah Papan sirkuit cetak yang dapat disisipkan ke sebuah slot ekspansi dari sebuah komputer motherboard atau backplane untuk menambahkan fungsionalitas ke sistem komputer melalui bus ekspansi.
Satu sisi dari kartu ekspansi memiliki kontak (dengan konektor tepi ) yang sesuai dengan tepat dalam slot. Mereka membentuk kontak listrik antara elektronik (kebanyakan sirkuit terpadu ) pada kartu tersebut dan pada motherboard.
[You must be registered and logged in to see this image.]
Perbedaan slot Ekspansi
Quote :
Yuk kita Bahas yang Slot Ekspansi PCI..


Bus PC asli dalam IBM PC asli (sekitar 1982) adalah 16 bit lebar dan dioperasikan pada 4.77 MHz. Hal ini resmi dikenal sebagai bus ISA. Ini desain bus mampu melewati sepanjang data pada kecepatan hingga 9 MBps (megabyte per detik) atau lebih, cukup cepat bahkan untuk banyak aplikasi saat ini.

Selama awal tahun 1990an, Intel memperkenalkan standar bus baru untuk dipertimbangkan, Peripheral Component Interconnect (PCI) bus. PCI menyajikan hibrid macam antara ISA dan VL-Bus. Ini menyediakan akses langsung ke memori sistem untuk perangkat yang terhubung, tetapi menggunakan sebuah jembatan untuk menyambung ke frontside bus dan karena itu ke CPU. Pada dasarnya, ini berarti bahwa ia mampu kinerja bahkan lebih tinggi dari VL-Bus sambil menghilangkan potensi gangguan dengan CPU.
[You must be registered and logged in to see this image.]
PCI dapat menghubungkan perangkat lebih dari VL-Bus, hingga lima komponen eksternal. Masing-masing dari lima konektor untuk komponen eksternal dapat diganti dengan dua perangkat tetap pada motherboard . Juga, Anda dapat memiliki lebih dari satu PCI bus pada komputer yang sama, meskipun hal ini jarang dilakukan. Chip PCI bridge mengatur kecepatan PCI bus independen dari kecepatan CPU . Hal ini menyediakan tingkat tinggi kehandalan dan memastikan bahwa PCI-perangkat keras produsen tahu persis apa yang harus di desain.
[You must be registered and logged in to see this image.]
PCI awalnya dioperasikan pada 33 MHz menggunakan jalur 32-bit lebar. Revisi standar termasuk meningkatkan kecepatan dari 33 MHz sampai 66 MHz dan menggandakan jumlah bit untuk 64. Saat ini, PCI-X menyediakan untuk 64-bit transfer pada kecepatan 133 MHz untuk tingkat 1-Gbps (gigabyte per detik) transfer menakjubkan!

Kartu PCI untuk menghubungkan pin 47 (49 pin untuk kartu menguasai, yang dapat mengontrol PCI bus tanpa intervensi CPU). PCI bus dapat bekerja dengan begitu sedikit pin karena hardware multiplexing, yang berarti bahwa perangkat mengirimkan lebih dari satu sinyal melalui satu pin. Juga, PCI mendukung perangkat yang menggunakan baik 5 volt atau 3,3 volt.

Letak Slot PCI pada Motherboard

Yuk kita lihat apa aja yang bisa di tangani oleh Slot Ekspansi PCI.....
Quote :

Display Adapter
Display Adapter:
 
Display Adapter, atau lebih dikenal dengan VGA pada awalnya terhubung melalui Kabel dan konektor Pin pada Motherboard. Peripheral VGA dengan slot PCI memungkinkan besarnya transfer pada Display bertambah. VGA dengan Port PCI mempunyai Clock dan Memory yang kecil, ini dikarenakan Transfer rate belum memenuhi kebutuhan pada system slot PCI
LAN
Sebuah kartu LAN berkomunikasi dengan router menggunakan gelombang radio dan antena. Komputer mengkonversi data ke dalam bentuk biner dan mengirimkannya ke kartu LAN, yang pada gilirannya siaran sinyal yang akan dijemput oleh router. Router mengirimkan informasi di dalam bentuk paket informasi, dan informasi bundel untuk kembali ke komputer melalui LAN card dengan cara yang sama. Biasanya jaringan nirkabel transmisi pada frekuensi yang relatif tinggi, berkisar antara 2,4 dan 5GHz, dirancang untuk mengakomodasi transfer lebih cepat dari sejumlah besar data. Ketika membeli router atau kartu LAN, kemasan akan menunjukkan frekuensi dari sinyal yang digunakannya.

Beberapa EXPANSION CARD lain yang bisa dipelajari :


  1. WLAN
  2. USB HUB
  3. Firewire atau IEEE 1394
  4. GPIB atau IEEE 488
  5. Eksternal SATA / e-SATA
  6. Serial RS-232
  7. PCMCIA
  8. Recovery Card
  9. DVB - S
  10. DVR
  11. Bluetooth
  12. PS2 / Keyboard & Mouse
  13. SCSI Card
  14. PCI Daughter board
  15. Switching mobile networking BTS
  16. REVO DRIVE



Nantikan Updatenya, yang mo nambahin silahkan

CMIIW
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.bisiktetangga.co.cc/
 

★ EXPANSION PCI CARD - Penolong yang terlupakan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Bisik Tetangga :: Komputer :: Hardware dan Peripheral Area-