Bisik Tetangga
Untuk masuk ke forum, silahkan Login atau mendaftar (Share Your Knowledge)


Tempat Asyik Nongkrong Sekaligus Menambah Ilmu Pengetahuan
 
IndeksFAQPencarianPendaftaranLogin
Kami mohon partisipasinya dalam pengembangan forum. Klik Disini


Pasang Iklanmu disini gratis (selama masa promosi)
ads ads ads ads

Share | 
 

 Cara mencegah bau mulut!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
avatar
harry170891
Administrator

Jumlah posting : 212
Reputasi : 11
Join date : 04.12.10
Age : 25
Lokasi : Bandung, Indonesia

PostSubyek: Cara mencegah bau mulut!   Sat Sep 24, 2011 10:12 am

Banyak orang yang berpikir kalau bau mulut itu banyak disebabkan oleh penyakit-penyakit yang berasal dari dalam perut atau dari saluran pencernaan (yang sifatnya dari dalam tubuh). Namun kenyataannya salah satu penyebab bau mulut adalah kondisi dalam mulut anda sendiri, seperti oleh makanan yang anda konsumsi, serta seberapa sering anda membersihkan gigi, gusi, serta lidah anda. Berikut tips yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan nafas segar dan menghindarkan diri dari bau mulut yang mengganggu.

-Lakukan flossing (pembersihan daerah di sela-sela gigi), penyikatan gigi, pembersihan gusi dan lidah setiap hari. Bersihkan bagian lidah anda hingga ke daerah bagian belakang sedapat mungkin, karena di bagian inilah bakteri sering banyak berkumpul. Jika tidak dibersihkan sisa-sisa makanan akan menyebabkan bau mulut dan secara tidak langsung dapat membuat gigi anda berlubang.

-Sedapat mungkin, lakukanlah penyikatan gigi serta flossing setelah anda makan. Jika anda tak punya banyak waktu untuk melakukan pembersihan ggi setelah makan maka meminum air (berkumur) dan mengunyah permen karet bebas gula adalah pilihan yang cukup baik.

-Sebaiknya anda berhati-hati dengan beberapa makanan tertentu seperti bawang karena diketahui bahwa jika seseorang mengkonsumsi makanan seperti ini maka dapat menyebabkan bau mulut selama 72 jam setelah makanan itu dikonsumsi. Setelah dicerna, protein yang ada dalam makanan ini mengalami sirkulasi dalam aliran darah yang dibawa ke paru-paru dan keluar melalui nafas anda.

-Merokok, dan mengunyah tembakau dapat membuat kondisi mulut anda menjadi kering dan menyebabkan bau mulut (nafas anda tidak segar) dan secara keseluruhan berbahaya bagi kesehatan umum anda. Jadi jika ingin nafas anda segar sedapat mungkin hindarilah merokok dan mengunyah tembakau.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.bisiktetangga.co.cc/
 

Cara mencegah bau mulut!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Bisik Tetangga :: Kesehatan :: Tips Kesehatan-